Uniquely Nona Manado…

Banyak yang bertanya, Koq rata-rata cewek manado tuh cantik cantik yah?
kulitnya putih-putih, body nya ya ampuuunnn,,,
tapi matrenya juga ya ampuuunnn,,,,,

aku sendiri adalah cewek manado, ada yang bilang aku cantik, ada yang bilang biasa saja, tapi  syukurlah setidaknya nggak dibilang jelek, hehe…:) Kalo orang nanya asli mana, pas aku jawab dan bilang asli manado langsung direspon, “ooooohhh,,, Pantesan,,, Manado yaaaa”

selanjutnya pasti timbul pertanyaan, “Koq cewek manado cantik cantik yakh?” kalo ditanya gitu, aku juga nggak tau kenapa, darimana dan bagaimana…. makanya daripada bingung sendiri, aku berinisiatif mencari tahu all about manado girl…. asal usul, pemikiran, dan gaya hidup cewek manado, semua pertanyaan mengenai cewek manado, semuanya ada disini….

Cewek manado merupakan suatu ciptaan Tuhan yang lain daripada yang lain, yang lain memang cantik, tapi yang ini Bedaaaaaaaa…..

Asal Usul Nenek moyang Minahasa…

Menurut Mitos, (mitos adalah cerita suci, sakral dan tidak sembarang di ceritakan.) Nenek moyang suku Minahasa adalah Dewi Bumi dan Dewa Matahari yang akhirnya melahirkan keturunan Minahasa, Cerita Toar Lumimuut. Toar Dewa Matahari yang selalu menyinari Minahasa dan Lumimu’ut Dewi Bumi yang memberikan kesuburan pada tanah Minahasa dan keturunan.

Foto di Watupinawetengan, makam zaman batu nenek moyang orang minahasa....

Menurut Fakta, Tandean, seorang ahli bahasa dan huruf Cina Kuno, 1997 datang meneliti di Watu Pinawetengan. Melalui tulisan “Min Nan Tou” yang terdapat di batu itu, ia mengungkapkan, tou Minahasa merupakan turunan Raja Ming dari tanah Mongolia yang datang berimigrasi ke Minahasa. Arti dari Min Nan Tou adalah “orang turunan Raja Ming dari pulau itu. Namun aneh juga seperti diketahui Dinasti Ming bukanlah orang Mongolia justru Dinasti Ming adalah yang mengganti Dinasti Yuan yang dipimpin bangsa Mongol, oleh Kubilai Khan.

@ watupinawetengan

Berdasarkan pendapat para ahli diantaranya A.L.C Baekman dan M.B Van Der Jack yaitu berasal dari ras Mongolscheplooi yang sama dengan pertalian Jepang dan Mongol ialah memiki lipit Mongolia. Memang bangsa mongol terkenal dengan dengan gaya hidup berperang dengan menguasai 1/2 dunia saat dipimpin oleh Genghis Khan, dan bangsa Mongol menyebar tidak terkecuali pergi ke Manado. Persamaan dengan Mongol dalam sistem kepercayaan dapat dilihat pada agama asli Minahasa Shamanisme sama seperti Mongol. Dan juga dipimpin oleh Walian yang langsung dimasuki oleh opo. Agama Shamanisme ini memang dipegang teguh secara turun temurun oleh suku Mongol. Dapat dilihat juga di Kalimantan Dayak, dan Korea.

Berdasarkan faktor genetical, orang Minahasa sudah tidak murni dari Mongol saja, namun sudah campuran Spanyol, Portugis, dan Belanda yang diketahui keturunan Yahudi, namun lebih dipengaruhi oleh Kristen. Sebenarnya aslinya Suku Minahasa dari Mongol yang terkenal dengan kehebatan perang, dan Yahudi yang terkenal dengan kecerdasannya.

banyak yang nanya, "kamu pake softlens yakh?"

Dari penjelasan diatas, aku rasa udah sangat jelas banget mengapa cewek manado cantiknya beda, karena cewek manado merupakan ciptaan Tuhan dari perpaduan berbagai ras, seperti mongoloid, belanda, portugis, spanyol, jepang… Aku aja bersyukur banget karena dilahirkan bermata coklat, jadi nggak perlu pake softlens, hehe… makanya bahasa manado ada sentuhan bahasa belandanya…

Thanks God, for the brown eyes i had...

Secara Geografis… Cewek manado terbagi 2 jenis,  yaitu cewek manado yang di tepi pantai dan cewek manado yang di daerah pegunungan…

biar kuli nda sama mar torang samua basudara..... Manado is city with "The Smiling People"

1. cewe manado yang di pesisir (Bunaken, nain, mantehage)

Cewe manado ini pada dasarnya berkulit putih/ kuning langsat, tapi karena pengaruh alam, sebagian cewek2 yang tinggal di pesisir mempunyai kulit gelap dan rambut agak keriting, biasanya berasal dari suku sangihe (Sanger Talaud), kadang bisa ditemukan juga cewek yang kebule-bulean disini karena daerah pantai bunaken adalah lokasi para turis.

2. Cewe manado yang di pegunungan (Tomohon, Tondano)

Rata-rata cewek yang tinggal di daerah ini adalah suku minahasa, mempunyai kulit putih mulus dan merona pink, biasanya oleh orang tua yang kurang pendidikan atau di kampung pedalaman, masih ada yang tidak disekolahkan dan hanya disuruh membantu orang tua karena pikir mereka, kelak anak ini juga hanya akan menjadi ibu rumah tangga…

Secara umum, untuk karakter, pola pikir dan gaya hidup  cewek manado… (banyak yang bilang cewek manado itu nakal, matre, free sex, dll)……………. let’s cekidot!!!!!!!


Cewek yang berasal dari belahan suku di sulawesi utara semua ada disini, biasanya mereka datang untuk melanjutkan sekolah atau kerja. penampilan cewek metro manado ini jangan ditanya, karena “biar kalah nasi, yang penting nda kalah aksi”…

Sifat cewek manado yang paling kental adalah mandiri dan berani, banyak cewek manado yang ngekost, ada yang datang dari kampung ke manado untuk kerja, ada yang ngekost karena kuliah, ada juga yang SMA tapi sudah ngekost sendiri… mungkin karena hal ini yang menyebabkan semua yang dilakukan cewek manado adalah dibawah control sendiri, jadi mo ngapain terserah, mo pulang pagi terserah…

seperti singa yang lagi tidur begitulah cewek manado, biasanya kalo tidak kenal, cewek manado sangat gengsian dan tidak mau menyapa duluan pada orang asing, tapi kalo disapa, mereka akan merespon balik dengan baik, karena cewek manado terbuka, ramah, pinter bergaul, dll…. tapi kalo ternyata yang anda sapa adalah singa matre, ya salah sendiri membangunkan singa yang lagi bobo, dimakan habislha duit kalian…. hahahhahaha… :P

ini foto owner blog ini, hehe... aku nona manado....

Lelaki buat cewek manado adalah Buaya, rata-rata cewek manado menganggap cinta urusan belakangan karena bagi mereka semua udah ada yang atur, mungkin bagi sebagian cewek manado yang dibilang matre, atau hobby morotin duit, itu disebabkan karena cowoknya juga ada maunya, cewek manado selalu memanfaatkan situasi, ” kalo kamu mau aku, ikutin dulu semua yang aku mau”, cara pedekate ke cewek manado pun terbilang sangat royal, harus ngajak makan, nonton, belanja, jalan-jalan, dll…. karena itulah gaya hidup cewek manado,  tapi dari situ cewek manado bisa ngukur berduit nggaknya si cowok, jangan heran kalo si cowok harus nraktir di cafe atau restoran mahal, kalo si cowok tidak masuk kualifikasi, biasanya cowok itu dibuang kelaut aja…

2 nona manado

Pola Pikir cewek manado

me n patris

bagi cewek manado, tampang keren tapi gak punya duit itu gak ada nilai plus, mendingan muka pas2an tapi dompetnya tebel, begitu juga dalam hal memilih suami, 7o% adalah nilai dari kualitas si cowok dari segi penghasilan, 20% tampang, 10% mungkin cinta, karena fakta banyak cewek manado yang menikah dengan lelaki hanya karena posisi, materi, atau kedudukan, yang aku tahu pemikiran seperti itu disebabkan para orang tua yang menginginkan anaknya tidak hidup susah seperti mereka, makanya dididik mencari pasangan hidup yang mapan, cinta dan tampang urusan belakang, karena berdasarkan cerita dari pengalaman orang tua yang menikah karena 99% cinta tanpa logika akan kebutuhan materi, banyak yang tidak puas dan lama kelamaan cinta itupun hilang, kehidupan sehari2 yang serba susah dengan gaya hidup orang manado yang serba waaahhh, membuat segi materi  pada calon suami adalah nilai tersendiri bagi keterlangsungan sebuah keluarga…


me and friends @ Dufan

Nona nona Manado

"sifat konsumerisme dan hedonisme ini telah melekat sejak lahir,
 orang  manado sangat suka berfoya foya dan pesta,
 kalo ditanya itulah cara mereka  mensyukuri karunia Tuhan..."

Back to cewe manado >>>>>>>>>>

Cewek manado selalu up to date, mereka terbuka dengan hal hal baru, dan sifat konsumerisme membuat cewek manado selalu pengen segala sesuatu miliknya dalam hal ini fashion, seperti baju baru, sepatu baru, dll.... sifat konsumerisme yang tinggi, dengan keterbatasan materi inilah yang memicu sebagian cewek manado yang ingin lifestyle high class, yang tidak mau kalah aksi dengan yang lain, sehingga memilih jalan pintas seperti selingkuh dengan suami orang atau menggaet cowok tajir dan diporotin habis habisan... tapi tidak semua cewek manado seperti itu, karena cewek manado yang rata rata pemeluk agama kristen itu ada juga yang masih berpikir positif untuk tidak melakukan hal seperi itu, dalam hal ini masih banyak cewek manado yang menjunjung kesucian....

style @ home "sexy is not pornograph" (untuk kalangan sendiri)

saat berkunjung ke manado, pemandangan kaki mulus dan jenjang itu udah biasa, apalagi di mall mall manado, bukannya kami pamer paha, tapi kalo jalan jalan saya sendiri lebih senang dan nyaman pake hot pants dan sandal, secara di manado orang orang nya udah open minded koq, kami terbuka dengan globalisasi, tapi tetap menghormati budaya nenek moyang kami....

cantik itu relatif, jelek itu mutlak... so???

Kalo kalian para single man pengen cari istri dari manado, ya itu tergantung dari kalian juga, kalo kalian nyari di tempat clubbing ya jangan heran aja,,, musti hati hati main hati dengan cewek manado yaaaahhh.... jangan cuma mau enaknya aja, tapi nggak ada tanggung jawab, istilahnya cewek manado feedback nya bakalan baik kalo kamu juga respect and baik ke dia.....

easy going, mudah bergaul, gak pandang perbedaan (SARA)...

Sekian, thanks....

30 gagasan untuk “Uniquely Nona Manado…

  1. saya orang sumatera yang solama tinggal di Manado +- 20 th, mar sekarang qtq so pindah ke jawa, betul apa yang ngana ada bilang itu amper 99 %, de pe cewe pasung2 tuangali jo, bekeng malele gidi2 he he…mar qta ada bawa satu pulang, mantan qta pe maitua …..orang gunung(motoling)….mujur dapa yang bae2 punya……

  2. NOgh..
    apa dunc…
    sapa Mo blockk tuh cewe-cewe manado……
    makanya banyak yang sirik lantaran cewe manado cantik-cantik..

  3. dari Sudut pandaNg situ….\
    Tapi ada benar juga…./
    “yang menikah karena 99% cinta tanpa logika akan kebutuhan materi, banyak yang tidak puas dan lama kelamaan cinta itupun hilang, kehidupan sehari2 yang serba susah dengan gaya hidup orang manado yang serba waaahhh, membuat segi materi pada calon suami adalah nilai tersendiri bagi keterlangsungan sebuah keluarga”…

    kalimat di atas membuat ku berpikir kerazz…\
    bahkan so ada pikiran jaha../
    mo barampok jo tree…baru mo kaweng…..\
    hahahahhaahhhh_______________……/

  4. say mar qt pe pengalaman cwe bagus di kota itu jao lebe banya daripada yg di kampung… qt sendiri mo tambahkan bahwa yg manado.itu suku bantik minahasa sdgkn yg luar itu cma org gunug (pendatang) yg justru nama manado pun rusak 99% krn dorang… trus qt sendiri kulit coklat krn turunan potrugis yang sbnrx BUKAN BERKULIT PUTIH… yg ketiga, yg bagian sanger bukan coklat say… mar so itang itu!!! hhe… blh m mnta email ini… sp tw blh m kopdar

  5. pengalaman saya..p1 kali mendengar kata Manado,image yg sy dpt dr Orang2, Manado Terkenal dgn 5b nya,hehehe..tp setelah kenal dan Dekat dgn Tmn2 Kuliah yg asli Manado,pendapat Orang2 mengenai 5b itu tdk sllu benar..intinya carilah yang sesuai dengan kehendakmu, yang pasti yang takut akan Tuhan, minta bimbingan Tuhan, ungkapkan rasa cintamu, kalau udah diterima, sayangi dia, hargai dan hormati dia..

    4b saja sdh cukup..salam kenal Nona..

  6. Image yg saya dpt dari Orang 2klo mendengar kata Manado,terkenal dengan istilah 5B nya..ttp stlh Kenal & Dekat dengan teman2 Kuliah yg Asli dr Manado,,pndpt mengenai 5B itu tdk sllu benar..Intinya,Carilah yang sesuai dengan kehendakmu, yang pasti yang Takut akan Tuhan, minta bimbingan Tuhan, ungkapkan rasa cintamu, kalau udah diterima, sayangi dia, hargai dan hormati dia..

    4B saja sdh cukup,Salam kenal Nona..

  7. Bro qta ada pengalaman tape tmng, dpe cewek mmng dank matre cuma tape tamang pande,,
    Dia curah duluh banya2 biar kurang mo pinjang
    Sana sini… Kong dia beking tasalah (alias bunting) jdi noh kaweng dorng dua smpe skrng, kong langeng smpe skrng.. Menurut bro bagemana itu????

  8. tapi ada 1 pertanyaan srry nih MUNGKIN menyinggung sebelumnya…..klo di lihat emang ada positifnya karena terbuka tidak pandang agama ras ato apapun mudah bergaul dgn siapapun. tp saya lihat kehidupannya slalu banyak yg ke arah duniawinya…apa sudah lupa dgn Tuhannya bukan agama KTP aja pasti smua orang punya agama kan, bukan anutan paham komunis kan…. bukannya smua orang pasti akan mati dan di pertanggung jawabkan perbuatan yang dilarang agama semasa hidup dibumi. saya tau itu kalo hidup abadi ada di surga. bukan di bumi, bumi ini sebagai ajang Ujian dari berbagai godaan masksiat….Tuhan bisa Murka pulau manado bisa habis dgn cara tuhan. manusia hanya se ujung debu bagiNYA…… klo mau happy dan hura2 gampang nanti klo kita udah mati di surga sana, bebas mau apa aja, dan hidup abadi ga ada kekurangan apapun……..dunia ini bnyak mksiatnya sgala larangan dari tuhan ujian manusia pasti yg enak enak…..smua itu sulit tp jika punya iman dan keyakinan tuhan pasti dan jelas bisa melawati ujian itu…..maka taubat cara terakhir. jgn mau mau mati baru taubat terlambat sudah…..?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s